Jumat, 03 April 2009

MENCEGAH TEKANAN DARAH TINGGI

Salah satu penyakit umum buat orang-orang yang berusia di atas 40 tahun ialah tekanan darah tinggi. Tensi darah yang cukup tinggi menimbulkan gangguan yang paling nienyiksa, seperti mata berkunang-kunang, tubuh gemetaran, jantung berdebar-debar keras dan lain-lainnya. Tidak jarang juga mereka yang berusia di bawah 40 tahun pun banyak yang menderita tekanan darah tinggi.

Setetulnya jika kita mengetahui caranya yang terbaik untuk mencegah dihinggapi penyakit tekanan darah tinggi, kita tidak perlu menderita seperti itu. Caranya?

Ambillah tiga siung bawang putih, makan mentah-mentah begitu tanpa direbus atau, dimasak. Lakukan hal ini setiap hari pada pagi dan sore hari, cukup tiga siung bawang putih. Pilihlah bawang putih yang kulitnya coklat kehitam-¬hitaman, karena mutunya jauh lebih baik. Jika hal ini kita. lakukan dengan rajin setiap hari, yaitu memakan tiga siung bawang putih, pasti kita tak akan dihinggapi tekanan darah tinggi. Mereka yang sudah terlanjur memiliki tensi tekanan darah tinggi, bisa mencegah naiknya tensi tekanan darah jika setiap hari memakan tiga siung bawang putih pada pagi dan sore hari.

Mereka yang tidak bisa memakan mentah, bisa juga merebus dulu bawang putih itu, dan memakannya. Namun jumlahnya diperbanyak menjadi delapan siung setiap kali ma¬kan.