Minggu, 22 Maret 2009

AGAR TENSI DARAH STABIL

Penyakit yang seringkali kita dengar dari orang-orang di sekeliling kita adalah penyakit tekanan darah tinggi yang membuat mereka mengeluh. Penderita darah tinggi akan mengalami hal-hal yang tak enak. Kepala pusing-pusing, tidak jarang mata bisa menjadi gelap berkunang-kunang, pelipis sakit bukan main, sekujur tubuh terasa gemetar dan tangan dan jari-jari tangannya serasa gemetar sulit memegang benda dengan baik, jantung seperti berdebar keras sekali, dan keadaan, seperti ini membuat seseorang akan tersiksa sekali, karena tidur salah, tidak tidurpun salah. Tensi tekanan darah terlalu tinggipun bisa menyebabkan kelumpuhan, apa lagi jika tensi darah sedang naik tinggi dan tubuh lemas, kita berjalan ke suatu tempat untuk mengambil sesuatu, tahu-tahu jatuh dan saat itulah kelumpuhan bisa terjadi.

Agar tensi tekanan darah tetap stabil dan kita tidak menderita tekanan darah tinggi, bisa mempergunakan sari air salederi, dengan cara menumbuk halus segenggam daun sale¬deri sampai halus, kemudian saring dan peras dengan memper¬gunakan sehelai kain halus, air saringan itu usahakan satu gelas. Kemudian diamkan selama 1 jam, barulah diminum dengan sedikit ampas yang terdapat di dalam gelas. Jika bisa diusahakan meminumnya pagi dan sore, sebanyak 1 gelas setiap meminumnya. Lakukan setiap hari, maka tensi darah kita akan tetap stabil, jauh dari serangan tekanan darah tinggi.

Ada juga cara lain, yaitu dengan mengambil air perasan buah mengkudu. Ambillah tiga buah mengkudu, diparut halus dan kemudian diperas dengan saringan sehelai kain, diambil sari airnya sebanyak segelas blimbing. Minumlah pagi dan sore setiap kali minum segelas, jika memang anda melaksanakansetiap hari dengan teratur selama itu juga tensi darah anda tak akan mengalami kenaikan akan normal dan stabil.